Featured Content Slider

Cara Kerja Website

Minggu, 17 Juni 2012 | komentar


Menyambung artikel saya yang sebelumnya tentang  Apa itu Website dan HTML. Pada kesempatan ini saya akan mempost tentang CARA KERJA HALAMAN WEBSITE. Agar Halaman web dapat ditampilkan secara sempurna, diperlukan kerja sama antara 2 bagian. Bagia pertama adalah SERVER halaman web, sementara bagian kedua adalah CLIENT halaman web.

1. SERVER
Server halaman web berfungsi sebagai tempat untuk menempatkan halaman web yang mengandungkode HTML. Apabila file halaman web tersebut merupakan file statis ( file yang memiliki ekstensi HTML ) dan tidak mengnadung bahasa pemrogramab yang harus diolah disisi server seperti PHP atau ASPX, maka server digunakan untuk meletakkan halaman web saja atau dengan kata lain jika file tsb HTML, hanya diletakkan di system file biasa, maka server pun tidak apa-apa.
Akan tetapi jika file halaman web bersifat dinamis ( memerlukan pengolahan terlebih dahulu di server sebelum menjadi kode HTML murni ) maka serevr selain berfungsi sebagai tempat diletakkannya file halaman web dinamis tsb, juga berfungsi melakukan komplikasi dan Interaksi kode pemrograman yang ditulis di file halaman web sehingga menghasilkan kode HTML murni untuk ditampilkan di browser.
2. CLIENT atau Klien
Sementara itu, yang disebut dengan klien dari layanan web adalah sebuah browserBrowser disebut sebagai klient karena hanya menerima layanan dari server berupa kode HTML untuk kemudian di-rendermenjadi halaman web yang Sempurna.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. COCOCINNO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger