Featured Content Slider

WEBSITE dan HTML

Minggu, 17 Juni 2012 | komentar


Apa itu WEBSITE? Dan Apa itu HTML?Sebelum anda belajar kedua hal tersebut, anda harus tau dulu apa itu website danHTML. Tanpa Pengetahuan tentangWebsite dan HTML,  anda tidak mungkin bisa membuat website.
Word Wide Web/www adalah salh satu layanan yang disediakan oleh internet . yang digemari dari internet oleh masyarakat saat ini adalah halaman webnya. Contoh Aplikasi web yang paling popular saat ini adalah facebook.

Halaman web merupakan teknologi baru yang pertama kali ditemukan oleh Tim Berners Lee ketika mengerjakan proyek ENQUIRE bulan Desember 1990.

Secara teknis, sebuah halaman web hanya terbuat dari bahasa pemrograman HTMLHTML singkatan dariHypertext Markup Language. Agar sebuah file HTML di dalamnya dapat di-render menjadi tampilan yang indah, maka diperlukan alat yang disebut browser. Contoh Browser adalah Mozilla FirefoxGoogle Chrome dll. Apabila sebuah file HTML  tidak dibuka dengan browser tetapi dibuka  dengan aplikasi editor seperti notepad, maka tampilannya hanya berupa teks murni yang dlam bahasa inggris disebut Plain text.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. COCOCINNO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger